Doa Minta Hujan, Agar Cepat Turun Hujan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Belajar Khusyuk - Doa Minta Hujan, Agar Cepat Turun Hujan Lengkap Arab, Latin dan Artinya , Assalamualaikum, pada kesempatan ini kita ingin membagikan posting mengenai Doa Minta Hujan, Agar Cepat Turun Hujan Lengkap Arab, Latin dan Artinya.







Belajar Khusyuk - Hujan adalah salah satu anugerah terbesar yang Allah SWT berikan untuk hamba-hambanya. Tanpa ada hujan, maka bumi akan kekeringan, pepohonan pada mati, hewan pada kehausan dan begitu juga manusia tentu akan sangat menderita, karena air adalah sumber kehidupan.




Maka dari itu, ketika hujan tidak kunjung turun dan/atau musim kemarau berkepanjangan, maka hendaklah kita memohon kepada Allah SWT agar supaya cepat diturunkan hujan ke bumi ini. Meminta hujan bisa dilakukan dengan melaksanakan shalat istisqo secara berjama'ah yang biasanya dilaksanakan di lapangan, dan/atau minimal memanjatkan doa agar cepat diturunkan hujan. Dan berikut adalah  bacaan doanya yang dapat kita amalkan lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya.



bacaan doa mohon hujan cepat turun lengkap arab latin dan terjemahannya
Ilustrasi : Berdoa Mohon Agar Cepat Diturunkan Hujan



اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ



ALLAAHUMMASQINAA GHAITSAA MUGHIITSAA MARII'AN MARII'AN, NAAFI'AN GHAIRP DHOORRIN, 'AAJILAN GHOIRA AAJILIN




Artinya :
“Ya Allah! Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Daud)




اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا



ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA




Artinya :
“Ya Allah! Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pada kami. Ya Allah! Hujanilah kami.” (HR. Bukhari dan Muslim)




اَللَّهُمَّ اسْقِ عِبَادَكَ وَبَهَائِمَكَ، وَانْشُرْ رَحْمَتَكَ، وَأَحْيِ بَلَدَكَ الْمَيِّتَ



ALLAAHUMMASQI 'IBAADAKA WABAHAA IMAKA, WANSYUR RAHMATAKA, WA AHYI BALADAKALMAYYITA




Artinya :
“Ya Allah! Berilah hujan kepada hamba-hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dengan merata, dan suburkan bumi-Mu yang tandus.” (HR. Abu Daud)




Itulah beberapa bacaan doa meminta hujan agar cepat turun yang dapat kita amalkan. Semoga dengan membaca doa tersebut diatas, Allah SWT segera menurunkan hujan yang membawa berkah bagi kita semua. Amin.













Demikian Terima Kasih sudah datang ke web amalandoamustajab.blogspot.com, artikel tentang Doa Minta Hujan, Agar Cepat Turun Hujan Lengkap Arab, Latin dan Artinya yang baru saja anda simak, saya ulas dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu Lengkap

Contoh Kultum Singkat - Berdoa di Bulan Ramadhan

Bacaan Doa Ziarah Kubur / Masuk Kuburan Bahasa Arab, Latin dan Artinya